Home » » PRA PON RIAU TAKMAMPU KANDASKAN TIMNAS U - 19

PRA PON RIAU TAKMAMPU KANDASKAN TIMNAS U - 19



Skuad timnas Indonesia U-19 kembali mencatat hasil yang bagus saat melakukan Tur Nusantara Jilid 2. Unggul kualitas serta kerjasama, tim Garuda Jaya tidak mengecewakan tugas yang diemban. Karena, Evan Dimas dkk melumat Pra PON Riau 4-0 di Riau Main Stadium, Senin malam (16/6).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan pada susunan lineup pemainnya. Martinus Novianto, Alqomar Tehupelasury serta Paulo Sitanggang diturunkan sejak menit awal.

Peran Alqomar sangat terlihat dalam pertandingan kali ini. Berulang kali, dari pergerakan pemain asal Ambon ini mampu merepotkan pertahanan Pra PON Riau. Demikian juga halnya dengan pergerakan lincah Paulo Sitanggang, Maldini Pali serta Ilham Udin Armain.

Pertandingan memasuki menit keenam, I Putu Gede sebetulnya berhasil merobek gawang ketika kiper Pra PON Riau, Adi Candra gagal menangkap bola. Tetapi, wasit menganulir gol tersebut, menganggap telah terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta.

Empat menit berselang,tim Garuda Jaya berhasil mencetak gol pertama di pertandingan kali ini. Diawali dari sebuah umpan silang dari Maldini Pali, pemain belakang Pra PON Riau mencoba untuk menghalau,tetapi bola justru berada di depan Alqomar yang dengan tenang menyundul bola. skor 1-0 untuk Indonesia U-19.

Pra PON Riau berusaha untuk menyamakan kedudukan.Pada menit ke 24, Garuda Jaya kembali memperlihatkan kekuatannya dengan mencetak gol untuk kali kedua. Diawali tendangan dari Alqomar, Adi Chandra menepis bola yang justru mengarah ke kaki Martinus. Walau tendangan pertama berhasil diblok kiper Pra PON Riau, tetapi peluang kedua sukses dikonfersikan oleh Martinus. Skor 2-0 untuk Garuda Jaya.

Kembali kesalahan dilakukan Adi Candra dalam menangkap bola, beruntung kali ini pemain besutan Indra Sjafri tidak mampu mengkonfersikan menjadi gol. Praktis,di babak pertama gawang Timnas U-19 aman dari serbuan tim tuan rumah.

Lima menit menjelang babak pertama usai, Paulo Sitanggang dkk kembali berhasil menambah keunggulan. Dari depan gawang tinggal menceploskan bola. Skor 3-0 untuk tim tamu menyudahi babak pertama.umpan yang dilepaskan Paulo, Ilham Udin berhasil mengontrol bola dan mengirimkan umpan yang melewati kiper Adi Candra, Martinus yang berada tepat di mulut gawang tinggal mencocor bola

Peluit babak kedua dibunyikan,tim Garuda Jaya masih terlihat  begitu superior dari lawannya. Peluang demi peluang pun banyak tercipta seperti di babak pertama.

Terus menyerang, Timnas U-19 mampu mencetak gol keempat di menit ke 58. Kali ini melalui bintang tim, Evan Dimas, menciptakan gol yang cukup indah melalui tendangan keras dari sisi kanan pertahanan tim Pra PON Riau. Skor 4-0 untuk timnas.                Pra PON Riau mendapat peluang untuk mencetak gol melalui tendangan bebas keras dari Novianto. Sayang, kiper Garuda Jaya masih lebih sigap mengantisipasi arah bola.
Dengan masuknya Evan Dimas di babak kedua membuat tim asuhan Indra Sjafri lebih nyaman bermain di lapangan tengah. Pergerakan dan juga umpan-umpannya sering merepotkan pertahanan Pra PON Riau yang digalang Novianto.

Pada menit ke 83, peluang kembali didapat Evan Dimas. Tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi pemuda kelahiran Surabaya itu gagal mengonversi menjadi gol.

Sampai peluit panjang berakhirnya pertandingan, kedudukan 4-0 masih belum berubah,untuk ketangguhanya.

Find Us On Facebook

Popular Posts