Home » » SAWANGAN,DEPOK MARKAS PELATNAS FUTSAL

SAWANGAN,DEPOK MARKAS PELATNAS FUTSAL

Langkah bijak PSSI menghadirkan Pusat Pembinaan Usia Muda di Sawangan, Depok, berdampak bagus bagi pelatnas futsal yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF di Malaysia, 19-27 September mendatang.

Timnas futsal dapat menikmati fasilitas khusus di kawasan Pusat Pembinaan Usia Muda PSSI, Sawangan, Depok. Gedung tua bekas GOR Voli dirubah menjadi lapangan futsal. Sebelumnya pelatnas futsal selalu diadakan di tempat penyewaan, semisal dalam pelatnas untuk ajang SEA Games 2013 serta Kejuaraan Futsal AFC 2014. Saat itu pelatnas digelar di Keke Futsal, Bogor.

Pelatnas di Sawangan membuat timnas futsal besutan Dadang Iskandar laksana berlatih di “rumah” sendiri lantaran fasilitas lapangan internasional itu merupakan milik PSSI. Area milik pengusaha gila bola Nirwan Bakrie, telah dihibahkan ke federasi. Dengan bantuan FIFA lewat program FIFA Goal Project, PSSI membangun fasilitas latihan timnas, termasuk di antaranya untuk cabang futsal.

“Meskipun lapangan belum rapi 100 persen, kami tetap bersyukur bisa menggelar pelatnas di Sawangan. Fasilitas ini bisa dibilang merupakan milik kami. Maka, tak ada kesulitan mencari lapangan untuk berlatih seperti saat hanya memanfaatkan tempat penyewaan. Kami juga bebas berlatih kapan pun kami mau karena tak berebutan dengan siapa pun,” ungkap Dadang.

Find Us On Facebook

Popular Posts