Home » » TIMNAS DIBAGI DUA PADA TURNAMEN HASSANAL BOLKIAH

TIMNAS DIBAGI DUA PADA TURNAMEN HASSANAL BOLKIAH

Keberadaan Skuad Timnas Indonesia U-19 di Brunei Darussalam dalam rangkaian turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 tetap dipergunakan pelatih Indra Sjafri untuk meneruskan fase pemusatan latihan jangka panjang untuk turnamen AFC Championship Oktober nanti.

Karena itu, walaupun jumlah pemain terdaftar di HBT hanya 18 orang, Indra tetap memboyong 26 pemain ke Brunei.

"Di sini tetap kita TC seperti biasa. Bedanya tim kita bagi jadi dua kelompok. Kelompok pertama 11 pemain yang masuk starting list. Kelompok kedua terdiri dari pemain cadangan HBT dan 8 pemain yang tidak didaftarkan di HBT." terang Indra Sjafri.

"Kita bagi sesi latihannya, karena ada penekanan dan waktu yang berbeda. Itu saja," jelas Indra seusai melatih tim kedua di Atlet Center Jerudong, Brunei Darussalam, Sabtu (9/8) pagi. 

Diungkapkan Indra, perbedaan titik berat materi latihan serta waktu karena menyesuaikan antara pemain starting yang berkosentrasi untuk turnamen, sedangkan pemain cadangan dan yang tidak didaftarkan di HBT harus tetap latihan mengikuti tahapan pemusatan latihan untuk persiapan Oktober nanti.

"Yang starting tentu kosentrasi penuh ke turnamen, bagaimana bermain bagus dan tentu berprestasi. Karena itu treatment-nya pun berbeda," terang Indra.

Find Us On Facebook

Popular Posts