Home » » INDRA SJAFRI : LINI TENGAH TIMNYA MASIH MONOTON

INDRA SJAFRI : LINI TENGAH TIMNYA MASIH MONOTON

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengharapkan tim asuhannya agar lebih kreatif dalam membangun setiap serangan untuk menembus pertahanan lawan. karena, kendati tim asuhannya selalu menuai hasil yang memuaskan dalam setiap laga uji coba, namun ia mengamati masih banyak hal yang perlu diasah. Terutama di sektor tengah yang dinilainya masih monoton ketika memulai membangun serangan.

"Kami selalu melakukan evaluasi setelah laga uji coba.Walaupun 27 kali uji coba selama ini banyak kemenangan, tetapi masih banyak kekurangannya. Tim ini tim usia muda, maka belum layak jika dikatakan tim proporsional," ucap Indra.

"Masih ada banyak kekurangan yang harus dibenahi pada pemain lini pertahanan, bertahannya masih kurang. Selanjutnya gelandang kurang improvisasi, bagaimana harus membuat serangan lebih berwarna (Variatif), termasuk juga penyelesaian akhir," terang pelatih berusia 51 tahun itu.

Indra mengatakan itulah salah satu yang menjadi alasan diadakannya tur Nusantara Jilid II ini. Walau masih banyak perbaikan, Indra menuturkan tim asuhannya telah mengalami peningkatan dalam hal produktivitas gol.

"Dibandingkan tur tahap  pertama,di tahap kedua ini anak-anak mengalami peningkatan dalam mencetak gol. Dari tiga laga uji coba di Sumatera ,saat lawan Aceh, Padang dan Pekanbaru, anak-anak sudah berhasil mencetak sepuluh gol," jelasnya.

Find Us On Facebook

Popular Posts