Home » » POIN SEMPURNA BRASIL DI PARTAI PEMBUKA

POIN SEMPURNA BRASIL DI PARTAI PEMBUKA

Pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 antara Brasil kontra Kroasia berlangsung seimbang. Sempat tertinggal pada awal babak pertama, Tim Samba sukses meraih kemenangan perdana 3-1.

Kroasia secara mengejutkan mampu unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Marcelo Vieira. Diawali dari umpan silang Ivica Olic, bola gagal disambut oleh Nikica Jelavic berakibat membuat bola tak sengaja menyentuh kaki bek Real Madrid tersebut yang berbelok arah masuk ke gawang pada menit ke-11.

Dampak gol tersebut, Brasil merespon cepat dengan lebih agresif dalam melancarkan serangan. Setelah acap kali mendapatkan peluang bagus, Neymar akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-29. Bomber muda Barcelona itu sukses melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Stipe Pletikosa. Babak pertama skor pun berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, Kroasia sebetulnya mampu meladeni permainan Brasil. Akan tetapi, di menit ke-70, Frederico Chavez atau Fred sukses memperdayai wasit Yuichi Nishimura di kotak penalti.Sehingga hadiah penalti pundiberikan oleh pengadil asal Jepang tersebut dan sukses di eksekusi dengan baik oleh Neymar di meit ke-71.

Tertinggal 1-2 dari tuan rumah, Kroasia mencoba meningkatkan serangan dengan tempo cepat.Tetapi, Brasil berhasil membendung setiap serangan tersebut, justru tim tuan rumah berhasil mencuri gol melalui kaki Oscar dos Santos di menit ke-90+1 dan membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk Tim Samba, yang berhasil bertahan hingga akhir laga, membuat Brasil sementara memimpin Grup A dengan raihan tiga poin.

Find Us On Facebook

Popular Posts