Home » » HARAPAN MESSI UNTUK ARGENTINA

HARAPAN MESSI UNTUK ARGENTINA

Usia baru menginjak 22 tahun,Tetapi Lionel Messi memiliki prestasi yang komplet di tingkat klub.Bomber Barcelona itu masih memiliki hasrat yang ingin diwujudkannya, yakni sukses meraih gelar juara dunia bersama tim nasional Argentina.
Di tahun 2009, Messi mampu membawa Barcelona merengkuh semua gelar yang ada. Total ada enam titel juara berhasil diraih El Barca, termasuk La Liga dan Liga Champion.

Kategori pribadi,Lionel Messi juga mampu menyabet predikat Pesepak Bola Terbaik Dunia dan Eropa. Tak mengherankan jika banyak yang beranggapan Lionel Messi itu telah mencapai puncak performanya serta tidak mampu berbuat banyak di Piala Dunia 2010.

Tetepi, Messi langsung menepis tentang penilaian tersebut.

“Saya belum mencapai puncak perfoma,” jelas Messi dalam wawancara dengan situs FIFA.

“Saya ingin menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari. Saya berharap terus berkembang, mempelajari prihal yang tidak diketahui, serta melakukan apa yang saya bisa, sehingga tidak begitu saja melupakannya,” tambah pemuda yang ketika kecil pernah mengalami kekurangan hormon pertumbuhan tersebut.

 Messi belum merasa puas karena belum bisa mewujudkan impian terbesarnya. Ia berharap membawa tim nasional Argentina berharap meraih gelar juara dunia di Afrika Selatan 2010.

“Impian saya adalah sukses menjuarai Piala Dunia bersama Argentina serta mengulangi apa yang telah saya raih bersama Barcelona. Setelah itu, saya ingin terus meraih banyak hal,” jelas Messi.


Sementara itu,Lionel Messi dan seluruh anggota timnas Argentina tampil untuk pertama kalinya di depan publik Afrika Selatan pada Minggu (6/6). Sekitar lima ribu penggemar telah menanti Tim Tango yang menggelar sesi latihan di Universitas Pretoria.

Nama pelatih, Diego Maradona dan Messi yang paling banyak diteriakkan para penggila bola Afrika Selatan.

“Messi adalah sebuah keajaiban. Datang dari surga hanya untuk bermain sepak bola,” terang salah satu penonton yang mendapat kesempatan menyaksikan secara dekat sesi latihan tim nasional Argentina.

Sementara ada sekitar 500 orang lainnya yang kurang beruntung hanya bisa menunggu di luar stadion.

Walau tertatih - tatih di babak kualifikasi,Namun Argentina tetap menyandang status sebagai unggulan di Grup B. Sejumlah media memprediksikan, anak buah Diego Maradona ini akan dengan mudah mengalahkan rival-rivalnya yang terdiri dari Nigeria, Korea Selatan, dan Yunani.

"Saya melihat penampilan Nigeria di Piala Afrika, mereka adalah tipe tim Afrika dengan pemain bertalenta serta punya fisik kuat. Saya belum tahu banyak tentang Korea Selatan dan Yunani, namun untuk bisa menjadi juara kami harus tetap menghadapi mereka," jelas Messi.

"Kami yakin terhadap kemampuan, kami bisa melewati babak penyisihan grup dengan mulus," lanjutnya.

Argentina akan berhadapan dengan Nigeria di laga pembuka Grup B pada 12 Juni di Johannesburg.

Find Us On Facebook

Popular Posts