Home » » TIMNAS U - 18 GAGAL KE FINAL SETELAH KALAH DARI KOREA 1 : 0

TIMNAS U - 18 GAGAL KE FINAL SETELAH KALAH DARI KOREA 1 : 0

 Kalah dari timnas Korea dengan skor 1 : 0 ,Timnas Pelajar Indonesia U-18 gagal melaju ke partai final Asian Schools Football U-18 Championship 2014. Di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (12/6).

Pada pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Tetapi, lini pertahanan Korea Selatan masih sulit  untuk ditembus oleh Riyan Ardiansyah dan kawan-kawan.

Kedua tim terlihat bermain sangat berhati-hati pada pertengahan babak pertama. Sehingga membuat permainan menjadi monoton, lantaran bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah.

Beberapa kali dari variasi serangan yang dilancarkan Indonesia U-18 masih mampu dipatahkan para penggawa Korsel U-18. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua,Tim Indonesia U-18 yang diasuh Maman Suryaman tetap menampilkan permainan yang menyerang. Peluang mampu didapatkan pada menit ke-51 melalui tendangan keras Sandi Pratama.

Namun sayang, bola hasil tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Korsel.Demikian juga dengan tendangan Riyan yang masih membentur tiang gawang Korsel.

Tertekan dari Indonesia, Korsel justru mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-87, melalui tendangan keras dari Woo Yea Chan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal, membuat Indonesia U-18 lebih gencar lagi melakukan serangan di sisa waktu yang ada. Namun, ketatnya pertahanan lawan sulit untuk ditembus oleh para penggawa Indonesia U-18. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Pada partai final, Korsel U-18 akan menghadapi Thailand U-18 yang di saat bersamaan mengalahkan Tiongkok dengan skor telak 6-3.

Find Us On Facebook

Popular Posts