Home » » TIMNAS INDONESIA TUMBANGKAN PAKISTAN 4 : 0

TIMNAS INDONESIA TUMBANGKAN PAKISTAN 4 : 0


 Dalam laga persahabatan melawan Pakistan di Stadion Deltras , Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu sore,Timnas Indonesia mampu menumbangkan tamunya  dengan skor 4-0. Gol dicetak masing-masing oleh Christian Gonzales, Ahmad Jufrianto, Zulham Zamrun serta Dedi Hartono berhasil membuat tersenyum  pelatih Alfred Riedl.

Sejak menit pertama Timnas Indonesia terus menekan Pakistan. Timnas senior membuka keunggulan melalui Christian Gonzales. Berawal dari tendangan bebas yang kemudian membuat kemelut di muka gawang yang dijaga Ahsanullah, striker Arema Cronus tersebut mampu menyundul bola sekaligus mengubah skor 1-0.

 Tertinggal skor, Pakistan mencoba respon membangun serangan. Dan hasilnya terlihat saat Mansoor Khan sempat melepaskan tendangan,namun kiper Dian Agus mampu mengantisipasi dengan baik bola itu.

Pakistan kembali menciptakan peluang,namun sayang tendangan Mansoor Khan membentur tiang gawang Indonesia. Usaha untuk mengimbangi permainan timnas semakin sulit bagi Pakistan, setelah Pakistan harus bermain dengan 10 pemain.Setelah Saddam Hussain diusir wasit karena  menekel keras Dian Agus di menit ke-25.

Merasa unggul jumlah pemain, Friman Utina dkk langsung berusaha mendominasi serangan.Dan hasilnya, Indonesia berhasil menggandakan skor setelah Ahmad Jufriyanti mampu merobek jala Ahsanullah. Kedudukan itu tidak berubah hingga peluit panjang tanda babak pertama usai ditiupkan.

Pada babak kedua, unggul jumlah pemain,Timnas Indonesia berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, Timnas kembali memperlebar keunggulan melalui tendangan dari titik penalti oleh Zulham Zamrun di menit ke-60. 

Pada menit akhir, Indonesia kembali mampu menambah keunggulan melalui gol yang dilesakkan Dedi Hartono pada menit ke-86. Berawal dari umpan tarik yang tidak mampu disapu dengan baik oleh bek Pakistan, bola malah jatuh tepat di kaki Hartono.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu, pemain Barito Putra itu langsung melepaskan tendangan yang merobek sisi kanan gawang Pakistan. Skor berubah 4-0.

Di masa injury time, Gonzales hampir saja mencetak gol kedua andai saja tendangannya tidak tipis melebar di kanan gawang lawan. Skor akhir 4-0 menghiasi papan skor Stadion Deltras, Sidoarjo, Jawa Timur hingga selesai pertandingan.

Find Us On Facebook

Popular Posts