Home » » TIMNAS U - 19 KEMBALI DIREL KEMENANGAN

TIMNAS U - 19 KEMBALI DIREL KEMENANGAN

Tim nasional U-19 memetik hasil positif di laga uji coba menghadapi Arema Cronus U-21 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (7/7) malam WIB. Armada Indra Sjafri menang tipis 1-0 lewat gol Hargianto yang diciptakan di babak kedua.

Kemenangan tersebut merupakan hasil positif pertama yang dikemas timnas U-19 setelah sebelumnya dalam dua laga terakhir berhasil ditahan imbang oleh tim Pra-PON Jawa Barat serta Persik U-21. Evan Dimas ditahan imbang 1-1 Pra-PON Jabar dan seri 0-0 kontra Persik U-21.

Dua hasil tersebut menjadikan tim Garuda Muda dalam tekanan karena besarnya ekspektasi yang tercipta. Kendatipun demikian, armada Indra Sjafri akhirnya berhasil keluar dari tekanan tersebut meskipun hanya memetik kemenangan 1-0 atas Arema Cronus.

Di babak pertama timnas U-19 belum mampu mencetak gol dan ditahan imbang 0-0 Arema Cronus U-21. Walaupun kedua tim sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak ada yang berhasil mengkonversikannya menjadi gol.

Baru pada babak kedua timnas U-19 berhasil memecahkan kebuntuan.Di menit ke-58 Hargianto berhasil mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kiri setelah menerima umpan silang dari Ilham Udin.

Setelah terciptanya gol tersebut Evan Dimas cs.Kian percaya diri serta bermain lebih lepas. Alhasil, beberapa peluang tambahan kembali dihasilkan, namun tetap tidak ada yang berhasil dimaksimalkan hingga pertandingan berakhir.

Find Us On Facebook

Popular Posts