Home » » THE JAKMANIA MOHON PADA PRESIDEN UNTUK SELAMATKAN SEPAK BOLA INDONESIA

THE JAKMANIA MOHON PADA PRESIDEN UNTUK SELAMATKAN SEPAK BOLA INDONESIA

Suporter fanatik Persija Jakarta,The Jakmania, memohon kepada Presiden Joko Widodo untuk turun tangan menyelamatkan persepak bolaan Indonesia setelah PSSI dibekukan serta kompetisi Indonesia Super League 2015 dihentikan juga.

"Kami berharap dengan segera Bapak Presiden menyelesaikan polemik ini, kami sudah memohon kemana-mana sampai pada akhirnya kami ke sini (Istana Negara). Semoga Bapak Presiden memiliki hati nurani," ucap Ketua Umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto dalam orasinya di depan Istana Negara, Jakarta.

Dia juga berharap serta meminta kompetisi ISL secepatnya digelar kembali.

"Kompetisi merupakan hiburan bagi rakyat Indonesia serta salah satu alat pemersatu bangsa. Kami juga kasihan dengan nasib para pemain yang menggantungkan hidupnya dari ISL," ungkap Richard.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan Jakmania masih berkumpul berorasi di depan Istana Negara yang dijaga ratusan polisi dari Polres Metro Jakarta Pusat.

Selain itu, demonstrasi ribuan Jakmania mengakibatkan kemacetan dari arah Jalan Medan Merdeka Utara menuju Harmoni.

Pada hari Sabtu (2/5), PSSI memutuskan menghentikan seluruh kegiatan kompetisi ISL 2015 setelah PSSI menyatakan keadaan force majeure.

"Ada satu kekuatan yang sangat luar biasa melakukan intervensi terhadap PSSI yang mengakibatkan suasana menjadi keruh sampai sekarang," terang Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan di kantor PSSI, Sabtu.

Ia mengatakan keadaan force majeure terjadi setelah 17 April ketika keluar SK Menpora yang tidak mengakui PSSI kemudian dilanjutkan dengan surat Menpora kepada Polri pada 20 April yang meminta polisi tidak memberikan izin penyelenggaraan sepak bola di Indonesia.

Find Us On Facebook

Popular Posts