Home » » IMPIAN BESAR INDRA SJAFRI UNTUK TIMNAS U-19

IMPIAN BESAR INDRA SJAFRI UNTUK TIMNAS U-19

Indra Sjafri memiliki impian yang besar bersama tim nasional U-19 Indonesia yang akan kembali ditukanginya. Indra miliki mimpi untuk bisa kembali membawa tim asuhannya itu mampu lolos ke Piala Dunia U-20.

Pada kesempatan sebelumnya, Indra berhasil meraih kesuksesan bersama bersama timnas U-19 pada era Evan Dimas dan kawan-kawan. Sjafri berhasil membawa pasukannya sukses menjadi kampiun pada Piala AFF 2013.

Kesuksesan tersebut akhirnya membawa timnas u-19 lolos ke kejuaraan U-19 AFC 2014. Namun sayangnya, mereka belum mampu berprestasi baik sehingga tak berhasil meraih tiket masuk ke Piala Dunia U-20 pada 2015 New Zealand.

Kegagalan tersebut sepertinya membuat Indra sjafri bersemangat. Pada kesesempatan kali ini, sang arsitek bertekad untuk bisa membawa timnya lolos ke kejuaraan piala Dunia.
Kesempatan itu terbuka lebar setelah Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 pada 2018 mendatang. Jika berhasil masuk posisi empat besar, maka skuat Garuda Jaya berhak menggenggam satu tiket ke turnamen tersebut.

"Awalnya saya diberi tugas untuk timnas U-19 di Piala AFF serta Piala AFC. Akantapi kemarin saya diberitahu oleh PSSI bahwa kami mempunyai kesempatan jadi tuan rumah Piala Asia sehingga malam tadi, Kami harus mengubah program serta kami akan melakukan presentasi dengan federasi," ungkap Indra.

"Artinya, bahwa program yang saya pegang kali ini ,yaitu  bagaimana agar tim ini mampu lolos ke Piala Dunia U-20. Hal ini merupakan fokus saya dan saya merasa termotifasi untuk mewujudkan mimpi tersebut,yang merupakan mimpi masyarakat Indonesia," tandas mantan pelatih Bali United tersebut.

Find Us On Facebook

Popular Posts