Home » » TANTANG BRASIL,TIMNAS U-19 TANAM SEMANGAT 45

TANTANG BRASIL,TIMNAS U-19 TANAM SEMANGAT 45

Arsitek tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri berharap timnya tidak merasa rendah diri didepan tim sekelas Brasil. Indra meminta anak-anak didiknya agar tetap bermain dengan semangat pantang menyerah sebab semangat itu merupakanidentitas diri bangsa Indonesia sejak dulu kala.

Skuat Timnas U-19 akan menghadapi lawan yang super berat pada pertandingan perdananya di Ajang Toulon Tournament. Armada Garuda Muda harus melawan armada negara Brasil yang notabene merupakan pencetak pesepakbola terbaik di dunia.

Para pemain negeri Samba tersebut terkenal mempunyai kemampuan jauh di atas rata-rata pesepakbola nasional kita. Namun, Indra berpesan agar pasukannya senantiasa tidak gentar sebelum berjuang tetap semangat bahwa kita mampu pecundangi tim Brasil.

"Tanpa melihat rekaman videopun kita mengetahui Brasil siapa. Namun bagi saya, saya tekankan kepada semua pemain jangan merendahkan diri sendiri, harus tetap optimis, perjuangan itu tetap harus dilakukan, kita terkenal sebagai bangsa pejuang," terang Indra.

Tim Indonesia dan tim Brasil nyata ,tentu beda kelas. Namun,bila memang terpaksa harus menerima kekalahan, Indra tidak mau anak-anak didiknya kalah tanpa mampu memberikan perlawanan sengit.

"Jadi sebelum dua kali 45 menit peluit ditiup sebagai tanda berhenti, berlari terus. Hasil itu ada yang menentukan. Jikalau misalnya dia lebih baik dari kita, terus kita kalah, itu hal yang wajar. Tetapi kalau kita lebih baik dan kita kalah, tidak adil dong," tandasnya.

Pertandingan timnas U-19 versus Brasil akan dilangsungkan pada 31 Mei 2017. Duel tersebut bakal digelar di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence.

SElanjutnya tiga hari berselang, timnas U-19 akan berhadapan dengan Republik Ceska. Pamungkas, skuat Merah Putih bakal melawan Skotlandia pada 6 Juni 2017.

Find Us On Facebook

Popular Posts