Home » » BELANDA SUKSES BEKUK WALES DENGAN SKOR 2:0

BELANDA SUKSES BEKUK WALES DENGAN SKOR 2:0

Belanda sukses mencatat kemenangan atas Wales pada laga uji coba terakhirnya sebelum ke ajang Piala Dunia. Armada asuhan Louis van Gaal tersebut menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Arjen Robben dan Jeremain Lens.

Babak Pertama

Di awal pertandingan Belanda langsung mendominasi permainan atas Wales . Tembakan pertama tercipta ketika laga baru menginjak menit kesembilan ketika Robben menerima umpan dari Stefan de Vrij, tetapi sayang tembakan pemain Bayern Munich itu masih melebar dari gawang.

Wales sempat memberikan sedikit kejutan terhadap Belanda di menit ke-21, ketika Robson-Kanu membangun serangan balik yang cepat dari sisi kiri sebelum mengirimkan bola ke tengah yang langsung disambar Church. Beruntung, masih ada Martins Indi yang berhasil menghadang bola.

Tim Oranje terhentak bangkit dan nyaris menciptakan gol pembuka empat menit berselang. Berawal dari umpan tik tak dengan Sneijder, Robben melakukan tusukan serta memperdaya Hennessey, namun sepakannya ke gawang masih mampu dihalau Gunter di garis gawang.

 Belanda akhirnya benar-benar berhasil membuka keunggulannya di menit ke-32, ketika tembakan RVP yang ditepis Hennessey mengarah kepada Robben  kemudian sukses dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tuan rumah nyaris saja memperbesar keunggulan ketika laga menyisakan lima menit, bomber Manchester United RVP  mendapatkan umpan terukur dari Janmaat sebelum melepaskan tembakan yang masih menyamping. Skor 1-0 tetap bertahan hingga waktu jeda.

Babak Kedua

Kedua tim berusaha saling mencari gol di paruh kedua ini, namun baik peluang yang didapatkan oleh Belanda ataupun Wales masih kerap kandas di lini pertahanan masing-masing.

Tim tamu mendapatkan peluang emas di menit ke-67, pemain pengganti, Jermaine Easter langsung mendapatkan kesempatan. Menerima umpan matang Gunter, penyerang Milwall lolos dari kawalan. Namun sayang ia gagal mengecoh Cillessen yang maju dan berhasil menepis bola dengan kakinya.

Kegagalan tersebut dibayar mahal oleh Wales, sebab sembilan menit berselang, Belanda berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 2-0.Hasil umpan Robben ke tiang jauh mampu disambut oleh Jeremain Lens untuk menaklukkan Hennessey.

Belanda terus berusaha untuk menambah pundi-pundi golnya di sisa waktu yang ada, terlihat setelah masuknya Klaas Jan Huntelaar yang tampak berambisi untuk menciptakan gol. Namun, meski wasit memberi tiga menit untuk waktu tambahan, kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Find Us On Facebook

Popular Posts