Home » » TIMNAS U - 19 AWALI TUR NUSANTARA JILID DUA DENGAN MANIS

TIMNAS U - 19 AWALI TUR NUSANTARA JILID DUA DENGAN MANIS

Timnas Indonesia U-19 sukses mengawali Tur Nusantara Jilid Dua dengan torehan kemenangan manis. Setelah mereka berhasil membungkam tim Pra PON Aceh dengan skor telak 4-0 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (6/6).

Empat gol kemenangan timnas U-19 yang tercipta, dicetak oleh Miftahul Hamdi di menit ke-16, Dinan Yahdian Javier  menit(42),serta Hendra Sandi Gunawan di menit(62), dan Evan Dimas Darmono pada menit ke (72).

Babak pertama

Sejak peluit awal pertandingan timnas U-19 langsung menggebrak, menekan pertahanan tim Pra PON Aceh. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, menurunkan formasi tim yang berbeda dibandingkan susunan tim inti yang biasa dia turunkan di beberapa laga uji coba internasional terdahulu.

Antara lain, di lini tengah Indra mempercayai trio Zulfiandi  bertindak sebagai kapten tim di laga ini, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan Hendra Sandi Gunawan. Meski begitu, penggawa timnas U-19 masih tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Sebaliknya, tim Pra PON Aceh tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dilakukan Zulfiandi dan kawan-kawan.
Miftahul Hamdi akhirnya berhasil membuka skor di menit ke-16 melalui sundulan kepala setelah berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Hendra Sandi.

Sebenarnya, Skuad Garuda Jaya berpeluang untuk memperbesar keunggulannya pada menit ke-24 melalui tendangan penalti. Namun sayang, Dinan Yahdian Javier gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Pra Pon Aceh yang dikawal Miswar.

Namun ,Dinan membayar tuntas kegagalannya pada menit ke-42 yang berhasil mencetak gol setelah meneruskan tendangan Hendra Sandi. Skor 2-0.

Tim Pra PON Aceh sempat mengancam gawang timnas U-19 pada menit-menit akhir babak pertama, namun masih belum mampu berbuah gol. Skor 2-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua,dengan tertinggal dua gol tim Pra PON Aceh mencoba tampil menekan. Namun, serangan yang dilancarkan masih mampu dipatahkan lini pertahanan juara Piala AFF U-19 2013 tersebut.

Timnas U-19 kembali mencoba mengambil alih kendali permainan. Zulfiandi berhasil memberikan ancaman lewat tendangannya dari dalam kotak penalti, akan tetapi bola hasil tendangannya masih belum tepat sasaran.

Hendra Sandi akhirnya berhasil membuat timnas U-19 unggul 3-0 pada menit ke-62.Setelah, akselerasinya mampu melewati beberapa pemain Pra PON Aceh dan dituntaskan dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Sepuluh menit kemudian,giliran Evan Dimas Darmono yang baru masuk di babak kedua juga tak mau ketinggalan untuk mencetak gol. Evan berhasil menuntaskan dengan baik umpan yang disodorkan oleh M. Fatchurrohman.Hingga merubah Skor menjadi 4-0.

Ketinggalan empat gol, tim Pra PON Aceh hanya sesekali berhasil keluar dari tekanan namun tak mampu memperkecil ketinggalan. Timnas U-19 juga tak bisa menambah gol kembali di laga ini.Hingga peluit panjang dibunyikan Skor 4-0 tetap tidak berubah.

Find Us On Facebook

Popular Posts