Home » » NEYMAR DATANG BRASIL TUMBANGKAN KOLOMBIA DI AS

NEYMAR DATANG BRASIL TUMBANGKAN KOLOMBIA DI AS

Setelah pertemuan di perempat final Piala Dunia 2014, Brasil dan Kolombia kembali jumpa dalam sebuah laga persahabatan di Sun Life Stadium, Amerika Serikat, Sabtu (6/9) pagi WIB. Tim Samba sukses memenangi duel dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim menurunkan mayoritas pemain terbaiknya. Brasil kembali diperkuat Neymar yang telah pulih dari cedera punggung, demikian juga dengan Kolombia yang menurunkan James Rodriguez.

 Kolombia serta Brasil bermain sangat hati-hati di babak pertama. Kedua tim saling berbalas serangan, namun tak ada yang berhasil menciptakan gol,hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, petaka datang untuk tim Kolombia. Mereka harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain setelah Juan Cuadrado mendapat kartu merah di menit ke-50.

Unggul dengan jumlah pemain, Brasil mencoba meningkatkan intensitas serangannya. Sebuah peluang emas terjadi pada menit ke-61 ketika Diego Tardelli berhasil menggiring bola masuk ke kotak pinalti dan melepaskan tendangan. Tetapi bola hasil sepakannya masih mampu dihalau kiper David Ospina.

Brasil nyaris mencetak gol pembuka di menit 73. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Kolombia, David Luiz merangsak masuk ke dalam kotak penalti untuk menyambut bola. Namun Luiz gagal memaksimalkannya.

Terus dibombardir, Kolombia menambah daya gedornya dengan memasukkan Radamel Falcao. Bomber yang baru pulih dari cedera lutut itu masuk menggantikan James Rodriguez di menit ke-77.

Brasil akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-83 berkat sepakan indah Neymar. Bomber Barcelona itu menaklukkan Ospina lewat sebuah tendangan bebas yang mengarah ke pojok gawang. Skor 1-0 untuk Brasil.

Di waktu yang tersisa, Kolombia mengerahkan tenaga untuk menggempur pertahanan Brasil. Tapi, hingga terdengar bunyi peluit panjang tanda akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta.skor 1 : 0 untuk kemenangan Brasil

Find Us On Facebook

Popular Posts