Home » » TIGA PEMAIN ATAMBUA PIKAT HATI INDRA SJAFRI

TIGA PEMAIN ATAMBUA PIKAT HATI INDRA SJAFRI

Pencarian pemain yang dijalani oleh Indra Sjafri ke Atambua, NTT,berbuah manis. Indra sjafri berhasil mendapatkan tiga pemain yang layak diseleksi untuk masuk tim nasional Indonesia U-19.

Atambua merupakan tempat pertama yang menjadi tujuan pertama Indra untuk mencari pemain setelah dia resmi ditunjuk menjadi pelatih timnas U-19 kembali. Dia mendatangi daerah yang berada di kawasan perbatasan Timor Leste tersebut pada tgl 12/2/2017 minggu kemarin.

Di Atambua Indra melakukan seleksi bersama puluhan remaja. Bakat-bakat muda tersebut sebelumnya telah diseleksi oleh pihak Asosisasi Provinsi NTT.

"Saya sudah menyeleksi 36 pemain dari Asprov-asprov di Indonesia yang dilakukan di Atambua. Ada beberapa pemain yang bertalenta menonjol, jumlahnya dua sampai tiga pemain," ungkap Indra.

"Setelah itu nantinya akan ada seleksi lanjutan untuk melihat fisik, kesehatan, mental serta psikologis mereka seperti apa," lanjut eks pelatih Bali United tersebut.

Kegiatan blusukan yang dilakukan Indra ini sendiri mendapatkan bantuan penuh dari asprov-asprov yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga, setelah pihak asprov mengumpulkan para pemain,selanjutnya mereka akan memanggil Indra untuk melakukan seleksi.

"Aprov-asprov kan juga ikut membantu untuk menyeleksi pemain. Nantinya jika sudah pasti baru kelihatan yang sudah siap di mana, saya akan datang untuk melihat pemain-pemain tersebut," tegas Indra sjafri.

Indra sendiri jelas tak mungkin sembarangan memilih pemain. Dia telah memiliki standar tertentu untuk menjadi patokan dalam merekrut pemain tersebut.

"Saya menggali pemain yang mempunyai skill, taktik serta teknik bermain yang bagus, mental yang kuat. Siapapun anak bangsa Indonesia kalau memiliki itu semua akan mendapatkan kesempatan untuk membela timnas Indonesia," tandasnya.

Find Us On Facebook

Popular Posts